Senin, Maret 23, 2015

Beli Honda All New Vario 125 esp , mubaziiiir !

Well... opini ini aku sampaikan bukan karena produk Honda ini jelek secara kualitas.
Seperti biasa aku cukup bangga dengan kualitas Honda, terbukti beberapa kali beli motor bebek maupun matic pasti Honda pilihan utama.

Opini ini aku sampaikan karena beberapa perhitungan realistis sebagai konsumen saja.
Maklum bro, di saat ekonomi sulit, perhitungan dalam menggunakan duit tetap perlu hati - hati sebelum istri meng audit.... he heh he heh

Pertimbangan ini lebih cocok kepada konsumen yang udah punya Vario 125 dan ingin mengganti motor nya dengan Honda All New Vario 125 esp. Yah kaya saya ini lah.... (T_T)

1) Kalo bicara mesin, saya rasa ngak akan beda beda amat ama vario 125 sebelumnya. Karena menurut saya Vario Techno 125 sudah memiliki kualitas dan teknologi terkini di sektor mesin dibanding kompetitor lain. Soo ... buat apa beli baru jika fungsi alat transportasi dah terpenuhi oleh Vario Techno 125?

2) Bicara design, well terus terang design Vario Techno 125 itu saya akui masih tetep keren sampai sekarang. Menurut saya garis design Vario Techno 125 ini udah mentok. Akibatnya apa? All New Vario yang sekarang dibangun mengacu ke garis design Vario Techno 125 sehingga bagi mreka yang ngak terlalu interest dengan hal berbau otomotif, Vario Techno 125 dan All New Vario 125 esp akan terlihat SAMA bro! Malah kayanya lebih keren Vario Techno 125, karena volume stiker yg nempel di bodi rasanya lebih banyak. Jadi terlihat meriah ...

Oya satu lagi, velk Honda All New Vario kaya nya bisa dipakai di Vario Techno lama nich!

3) Bicara fitur juga kayanya ngak penting - penting banget. Misal lampu LED, ini warna nya putih jadi ragu kalau kondisi cuaca berkabut maupun hujan lebat. Saya rasa lampu kuning dari bohlam biasa jauh lebih unggul. Lebih mampu menembus kabut dan butiran air akibat hujan, terutama di malam hari! 

Trus fitur Idling Stop System, hmmm apa ngak masalah ama aki nantinya? Ok bisa di on off kan? nah kalo ada saklar on offnya , berarti lebih baik ngak usah aja kan? Mubazir lagi. Penghematan BBM ngak terlalu signifikan sementara ini. Lagian fitur ini juga dah ada di Vario Techno 125.

4) Nah yang lebih gawat lagi adalah, jika anda mau beli All New Vario 125 esp atau All New Vario 150 ? Mau pilih mana coba? Designnya sama persis sis sis sisss....
Ok lah saya akui kapasitas mesin beda antara 125 cc dan 150 cc.
Tapi itu relatif lah, emang mau kebut kebutan kemana? trus pertanyaannya emang brani bejek gas ampe mentok lari 110 km/jam terus terusan?? Enggak kayanya cuy....gila kali...

Ini juga jadi pertanyaan ku. 
2 barang berbeda tapi dengan rupa yang sama persis. Beda harga keduanya lumayan lah...
Kalo 125 cc berkisar 17 san juta, sedang 150 cc di kisaran 20 an juta. Lumayan kan??

Kata akhir dari opini ini adalah, jika sudah selera dan punya uang lebih silahkan aja memilih Honda All New Vario buat menemani aktifitas anda sekalian. Karena dari sisi kualitas Honda sudah teruji.
Tapi kalo aku, jika harus membeli motor baru , mending beli Yamaha Nmax 150 aja sekalian. 

Gimana setuju ???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda, mungkin bisa menjadi bahan diskusi yang bermanfaat. Terima Kasih :-)

Yang Anda Cari ADA DI SINI ?

TAHUKAH ANDA ?!

This Day in History

Quote of the Day