Sabtu, Desember 01, 2007

MEMBUAT BLOG DI BLOGGER.COM

Saran saya , jangan takut , sama – sama kita belajar okay ! Yuuuk !

Secara garis besar untuk membuat satu account Blog adalah , langkah pertama membuat account nya . Kedua adalah memberi nama blog kita ( nama blog bisa di ganti kok , jadi ngak usah bingung dulu yaa beri nama aja bebas , tapi alangkah baiknya jika sudah terpikirkan terlebih dahulu J ) trus yang terakhir atau yang ke tiga adalah memilih design ( template ) blog kita . Ya Cuma tiga langkah saja , mari kita coba !

Okay , saya anggap Anda telah terhubung / sedang berada di halaman situs
www.blogger.com , di halaman utama tersebut Anda akan temukan ikon CREATE YOUR BLOG NOW . Kliklah ikon itu !
Kemudian Anda akan dibawa ke halaman berikutnya , yaitu halaman pendaftaran. Dari sini saya rasa Anda paham , mulai isilah data – data Anda sesuai dengan apa yang diminta .



  • Isilah alamat E – mail Anda di bagian Email address.


  • Kemudian isikan password / kata sandi yang ingin Anda gunakan di bagian Enter a password . Untuk perhatian Anda password yang Anda gunakan minimal harus terdiri dari 6 ( enam ) karakter baik berupa huruf dan atau pun angka , kemudian ingat / catat baik – baik password ini untuk kemudian hari .


  • Masukkan kembali password Anda di bagian Retype password .


  • Di bagian Display name , pilihlah sebuah nama yang akan muncul di setiap tulisan kita . ( bebas aja , bisa Anda gunakan nama alias Anda / nama kerennya gitu :-) )


  • Lalu Anda pasti akan melihat sederetan teks yang agak aneh bentuknya ?! Ketik ulang saja teks tersebut di bagian Word Verification .


  • Centanglah kotak di bagian I accept of the term Services dengan cara di klik sekali , sebagai tanda kita menyetujui atas aturan yang ditetapkan oleh pihak blogger.com


  • Langkah selanjutnya klik ikon CONTINUE

Langkah ke dua adalah memberi nama Blog kita . Kini kita telah di ajak memasuki formulir ke dua untuk memberi nama Blog kita . Langkahnya adalah :




  • Ketikkan nama blog yang ingin kita gunakan di bagian Blog title . Saran saya pilihlah nama yang singkat dan unik agar mudah diingat dan memiliki daya tarik .


  • Kemudian tentukan alamat yang bagus untuk Blog kita nantinya di bagian Blog address ( URL ) . Alamat ini sama artinya seperti alamat sebuah Web site , blogger.com telah menyediakan nama belakang yang unik untuk alamat Blog Anda . Jika alamat Blog Anda adalah “Gaul” , maka secara lengkapnya nanti akan menjadi gaul.blogspot.com . Saran saya alamat yang terbaik adalah sesuai dengan isi Blog kita . Untuk kali ini jangan dibandingkan dengan blog saya ya … ini adalah Blog pemula :-)


  • Untuk pemula , abaikan saja pilihan Advanced Blog.


  • Langkah selanjutnya klik ikon CONTINUE

Memasuki langkah ke tiga / terakhir , kita di suruh untuk memilih pola design tampilan Blog kita nantinya . www.blogger.com menyediakan beberapa design untuk Anda gunakan , pilihlah ( klik 1 kali ) yang menurut Anda baik dan jangan khawatir jika kelak suatu hari Anda merasa bosan dengan tampilan Blog Anda , kita bisa menggantinya dengan design yang lain. Jika sudah ada design yang cocok di hati jangan lupa untuk klik ikon CONTINUE .

Blogger mulai memproses permohonan Anda , tunggu sebentar dan voila !! …. Jika ada konfirmasi “ Your blog has been created” ini artinya Anda sudah punya Blog sekarang !!

Bagaimana sulit ?? Tidak bukan .
Kalau mau Anda sudah bisa meng klik ikon START POSTING untuk mempublikasikan tulisan – tulisan Anda .
Selamat menulis , saya tunggu pemberitahuan alamat Blog Anda Oke …

Yang Anda Cari ADA DI SINI ?

TAHUKAH ANDA ?!

This Day in History

Quote of the Day