Jumat, November 21, 2008

SOLUSI ATAS MASALAH KU ...

Hai ... semua ! ;-)
Masih ingat khan... aku pernah menyampaikan uneg unegku ketika tidak bisa bekerja multi tasking , antara kesibukan profesiku dan kesibukan hobby ku , Internet marketing ( setidaknya akan menjadi hooby untuk sementara , nanti aku ingin ini menjadi profesiku juga ... :-) )

Mungkin pengalaman ku sebagai seorang Asian Brain Bali ini bisa menjadi referensi kepada temen temen lain yang memiliki permasalahan yang sama atau kurang lebih samalah ...

Ternyata solusi bagi kesulitanku ini ada di depan mata ...
Setelah berdiskusi kepada istriku tercinta , dia sambil terkekeh kekeh bilang :
" Kenapa ngak papa catet aja apa yang papa kerjakan di Internet marketing , seperti buku harian , jadi pas tanggal berapa putus kegiatannya , nanti waktu mau balik lagi , tinggal liat catatan hariannya "
" Gimana ? beres khan... ? "
" Papa khan biasa mencatat kegiatan di proyek di buku harian ? Kenapa ngak diterapin di Internet juga ? "


Brilian... !
Apa yang dikatakan istriku benar sekali, ternyata solusinya tidak jauh dari apa yang sering aku kerjakan, kenapa tidak terpikir yaa... ?
Terima kasih istriku ...

Selidik punya selidik , ternyata hal ini bersumber dari karena kesalahan mindset ku sendiri!
Seperti aku ungkap di atas , aku menset pikiran ini bahwa Internet Marketing itu sekedar hobby, aku tidak menganggap serius seperti aku serius menangani job proyek selama ini .

Ternyata ini salah , sehingga membuat pergerakan ku selalu tidak teratur , seperti orang yang telah melangkah 5 langkah kedepan , berhenti , mundur 3 langkah terus maju lagi 4 langkah... majunya lambat sekali !

ehmm.. mulai saat itu aku telah menyiapkan buku agenda khusus Internet Marketing.
Di buku ini aku mencatat target umum yang ingin aku capai atau kuasai. Kemudian dalam jangka pendek target mana yang akan aku kerjakan , lalu secara disiplin mencatat apa yang telah aku kerjakan .



Jadi jika seperti sekarang aku ada pekerjaan mendesign rumah , aku tidak akan khawatir untuk bisa kembali pada trak perjalanan ku di Internet Marketing.

Semoga hal ini , bisa membantu bagi rekan Asian Brainers lainnya untuk selalu untuk tetap fokus...fokus...fokus...fokus...fokus...dalam praktek !

Salam sukses
Asian Brain Bali !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda, mungkin bisa menjadi bahan diskusi yang bermanfaat. Terima Kasih :-)

Yang Anda Cari ADA DI SINI ?

TAHUKAH ANDA ?!

This Day in History

Quote of the Day