Minggu, Januari 27, 2008

SELAMAT JALAN PAK HARTO ( 1921 – 2008 )



Hari ini Minggu , 27 Januari 2008 , pukul 13 : 10 wib di RSPP Jakarta , telah berpulang dengan tenang ke hadapan Tuhan Yang Maha Esa , salah seorang putra terbaik yang dimiliki Indonesia Bapak H.M. Soeharto.

Semoga arwah beliau mendapat tempat yang layak sesuai dengan segala amal dan baktinya selama bertugas melayani Negara Republik Indonesia tercinta ini.
Dan seluruh keluarga maupun kerabat yang ditinggalkan , memiliki ketabahan dan iklas melepas kepergian beliau ke sisi Yang Maha Kuasa.

Pak Harto , seorang putra Indonesia kelahiran desa Kemusuk ( Yogyakarta ) tanggal 08 Juni 1921 merupakan seorang sosok yang fenomenal dan memiliki pengaruh serta kharisma yang luar biasa ( ini terlihat pada saat prosesi pemakaman beliau di televisi ).
Beliau yang pernah memerintah Indonesia selama 32 tahun ( dilantik menjadi presiden ke – dua RI tanggal 21 Maret 1967 ) telah mampu menempatkan Negara Indonesia di posisi yang membanggakan di mata dunia Internasional . Walaupun di beberapa bagian ada yang kurang menurut para kalangan akademis dan beberapa politisi Indonesia .

Apapun kesalahan / kekhilafan yang telah dilakukan beliau waktu menjabat , diakui ataupun tidak , Pak Harto lah yang mengantarkan Bangsa ini menjadi seperti apa yang kita lihat saat ini , saya tidak yakin jika para akademis dan komentator politik yang beropini ini atau itu di berbagai media maupun forum bisa berbuat yang lebih baik daripada beliau .

Maka menurut saya , sepeninggal beliau , sudah , lupakanlah yang telah terjadi , kita semua masih memiliki dan percaya kepada Tuhan . Mari sekarang kita berpikir maju ke depan , warisi dan lanjutkan lagi apa yang telah secara baik dan positif telah dilakukan oleh Almarhum Soeharto dan jangan lagi kita melakukan apa yang menurut kita semua tidak baik .
Dengan begitu yang terpenting saat ini adalah kita sebagai generasi penerus bangsa ini bisa bersama – sama membangun negeri ini lebih baik lagi sesuai dengan apa yang kita cita – citakan dan sesuai dengan apa yang dicita – citakan oleh para pendiri Negara ini terdahulu .

Selamat jalan Pak Harto ….
Doa kami semua menyertaimu , doakan juga kami , semoga kami semua bisa melakukan hal yang lebih baik daripada apa yang telah engkau lakukan untuk Negeri tercinta ini .
Amin…

***************************************************************************************

Yang Anda Cari ADA DI SINI ?

TAHUKAH ANDA ?!

This Day in History

Quote of the Day