Kamis, Mei 28, 2009

Kambing Jantan !

Apakah anda sudah kenal dengan Raditya Dika Blog ?

Blognya cukup populer di kalangan komunitas online Indonesia, ia yang awalnya mulai ngeblog di tahun 2001 adalah memang orang yang suka menulis. Menurut pengakuannya ia telah biasa menulis sejak masih SD dengan buku hariannya. Walaupun menurut dia agak terasa norak karena menulis di Internet, Radith pun tak menampik jika ia kemudian merasa ketagihan untuk selalu menulis di Internet.

Kambing jantan

Jadi ngak salah jika blog nya ( Kambing Jantan ) ini pernah menerima penghargaan Best Indonesian Blog 2003 !

Aku sendiri mengenal Raditya Dika melalui majalah KONTAN yang terbit Maret tahun 2008, udah agak lama sih, namun maaf baru sekarang aku inget untuk membahas sosok Raditya Dika alias Kambing Jantan ini di blog ku. ( hanya ingin sharing aja )

Ini mungkin karena sosok Radith ( begitu dia biasa di sapa ) udah mulai menjadi sosok selebriti di Indonesia, apalagi jika bukan karena diluncurkannya film pertama nya yang berjudul Kambing Jantan ( Maret 2009 ) . Sesuai dengan buku yang dia tulis.

Sosoknya mulai muncul beberapa kali di acara televisi dan infotaiment dan mulai dikenal oleh kalangan muda Indonesia.

Satu yang aku perhatikan dan juga sukai adalah gaya penulisannya yang emang ringan dan jenaka, walaupun dia mengambil cerita dari kehidupannya sehari hari ia bisa mengemasnya dengan gaya bahasa yang jenaka yang bisa membuat tersenyum dan bahkan tertawa :-)

Kalau dari segi tema aku rasa ia tidak mengangkat suatu tema yang bersifat mengkhusus dan serius, misalnya masalah politik, ekonomi dan sebagainya.

Radith hanya menceritakan tentang dirinya secara jujur tentang siapa dia, apa yang dia lakukan dan alami kesehariannya. Bagi aku ini yang menjadi Blog kambing Jantan ini enak untuk dikunjungi, karena ada aja cetusan pemikiran nya yang dipandang dari sudut seorang Raditya Dika menjadi lucu dan kocak dengan bahasa yang ringan mudah dimengerti.

Salah satu tips dari Radith gimana dia bisa menulis cerita humor adalah :

“Yang jelas, cobalah untuk banyak-banyak membaca cerita humor lainnya, kalau udah bisa dapet feel-nya, biasanya nulis cerita humor juga bakalan gampang. Ya lah, ibaratnya tukang roti, masa sih gak pernah makan roti? Semakin banyak membaca, semakin kamu mengerti, semakin lihai kamu menulis. Humor itu pada dasarnya bisa dipelajari kok. Coba baca buku Comedy Bible - Judy Carter”

Tapi aku belum sempat nonton filmnya dan juga belum pernah baca bukunya ( sampai saat ini dia telah menerbitkan 4 buku dan saat ini sedang mempersiapkan buku ke-5 ), aku tidak suka baca novel tapi kalau nonton film aku suka. Mungkin aku akan coba menonton filmnya aja kalau ada kesempatan .

Oya bagi rekan lain yang ingin berkunjung ke blognya Raditnya Dika Blog silahkan aja…

 

Posted by AMK Using Window Live Writer

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda, mungkin bisa menjadi bahan diskusi yang bermanfaat. Terima Kasih :-)

Yang Anda Cari ADA DI SINI ?

TAHUKAH ANDA ?!

This Day in History

Quote of the Day