Selasa, April 21, 2009

PERMATA BANK

PERMATA BANK : PAKE LAYAR KETUK BUKAN LAYAR SENTUH ??

Sebenarnya situasi ini sudah pernah aku amati di Bank Permata sebelumnya.
Tapi saat itu aku belum pengen berkomentar banyak , pikiran lagi krodit kali. Tapi hari ini ( 21 april 09 ) aku ada keperluan berkunjung ke Permata untuk meng uangkan cek yang diberikan klien.

He he he ternyata pada unit nomor antreannya menggunakan teknologi yang baru ?
Kalau kita pernah mendengar layar sentuh , baik pada Hape atau Komputer, di Permata cabang Denpasar jalan Diponegoro untuk mengambil no antrean kita musti mengetuk layarnya dengan jari kita baru nomor antreannya keluar.

Kasian deh tuh layar , kalau dia adalah manusia aku yakin pasti benjol tuh layar, apalagi pak satpam yang berbadan kekar membantu konsumen yang kebingungan kok nomornya ngak keluar , ngetuknya sampai tuh unit antrean manggut - manggut ...??

He he he lucu aja aku melihatnya, padahal teknologi kan diciptakan untuk memudahkan kehidupan manusia ya ?
Tapi kesannya kok malah teknologi ini membuat kita jadi kesel , dongkol dan mungkin sedikit malu. Kenapa ?

Ya pak satpam pasti malu lihat konsumennya ( terutama yang awam situasi ) ngedumel , maunya canggih malah repot , he hehhehheh ....

Sebenarnya antara teknologi dan manusia harus tercipta suatu jalinan komunikasi atau pengertian yang baik , dimana kita sebagai pengguna teknologi ( apapun jenisnya ) harus mengetahui apa batasan teknologi tersebut , sehingga ia bisa melayani kehidupan kita dengan baik.

Jangan hanya bisa beli motor dan naik motor aja, tapi tuh motor ngak pernah mendapat perawatan atas beban kerja yang dia dapatkan.

Boro boro mau servis rutin ke bengkel dan ganti oli, wong cuci motor pas lagi di saat hujan aja , Alias dicuci oleh hujan ketika dipakai hujan - hujannan. he he he he...

Teknologi memang dibuat untuk membantu kehidupan manusia , tapi kita pun harus bisa memperlakukan teknologi dengan baik untuk bisa berfungsi maksimal.





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda, mungkin bisa menjadi bahan diskusi yang bermanfaat. Terima Kasih :-)

Yang Anda Cari ADA DI SINI ?

TAHUKAH ANDA ?!

This Day in History

Quote of the Day