Minggu, April 12, 2009

NARUTO, BLEACH & DRAGON BALL

FILM KARTOON : UNTUK SEMUA USIA , AKU JUGA MASIH SUKA...

Jika aku merenung dan ada waktu luang, aku itu ternyata masih sangat suka untuk menonton film kartoon.
Terutama kartun Jepang.
Penggambaran karakternya sangat unik dan menggugah imajinasi.

Suatu cerita atau tema sederhana bisa dibuat menjadi seru dan keren ! Misal permainan yoyo atau permainan basket bisa dibuat cerita dan tokoh kartun yang sangat memikat.

Terus terang karena kesibukan dan tanggung jawab sebagai orang yang dah " Tua " aku ngak sempat untuk mengikuti film kartun yang disiarkan di televisi. Yang jelas jika ada kesempatan akau akan ikut menonton walau kadang ngak ngerti jalan ceritanya secara menyeluruh.

Tapi its okay, aku hanya menikmati hasil karya seni film kartun tersebut, terlepas dari jalan ceritanya.
Yang jelas semasa kuliah dulu 1 film favoritku adalah seri Dragon Ball . Dulu pasti ngak pernah absen nonton, kalau musti terpaksa absen, pasti nyempatin untuk tanya ama temen gimana ceritanya kemaren.

Saking ngefansnya ama Dragon Ball , ada seorang temanku yang memberikan nama anaknya dengan salah satu tokoh di film itu.
Ia memberi nama anaknya Dende, salah satu tokoh yang bisa mengobati orang sakit dan bahkan orang mati. Ayah yang aneh...

Untung aja aku ngak ikut ikutan memberi nama anakku Go Han....
He he he ...

Secara garis besar, antara kartun jepang dan kartun barat perbedaan yang aku lihat adalah:

Jika film kartun jepang , sangat kental dengan tema persahabatan , nilai harga diri , nilai pertemanan dan persaudaraan , integritas dan terkadang secara nakal ada tentang tema "cabul" yang menghibur.
Contohnya seperti Ranma 1/2. Ni kartun lucu juga sih selain bertema action.

Tapi yang aku mau renungkan , apakah aku adalah orang yang aneh ?
Mengingat umur udah lebih kepala 3 masih bisa menyukai film kartun , jika disuruh memilih antara sinetron Indonesia dan kartun Tom & Jerry aku pasti lebih suka nonton Tom & Jerry.

Gimana dengan kamu, film kartun apa yang jadi favoritmu ?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda, mungkin bisa menjadi bahan diskusi yang bermanfaat. Terima Kasih :-)

Yang Anda Cari ADA DI SINI ?

TAHUKAH ANDA ?!

This Day in History

Quote of the Day