Kamis, Februari 26, 2009

WORDPRESS v/s Blogger

Apakah anda seorang blogger ?
Yaa walaupun baru belajar, saya juga punya blog pribadi, yang mana ?
Yaa yang sedang anda baca ini ( salah satunya ).

Sebagai seorang pemula, mungkin anda melihat blog ini apa adanya saja, tidak pake trik-trik SEO yang canggih-canggih untuk menarik trafic.
Singkatnya saya sendiri belum begitu hafal sama fasilitas yang ada di blogspot.com ini apalagi sampai berani nge-hack blog saya ini seperti rekan lain yang dah jago.

Tetapi ada tantangan datang dari tempat kursusku, untuk mendukung program pengajaran guruku maka kita di arahkan untuk mebuat blog dengan wordpress !!
Ya wordpress !

Kenapa aku terbelalak, orang belajar blog dengan blogspot ini aja belum optimal sekarang malah ngeblog dengan wordpress.
Memang aku dari dulu ingin tahu wordpress itu seperti apa , terbukti aku telah beli cukup banyak buku tetang WP ini, tapi tuh buku masih terbungkus rapi dan tersimpan di rak bukuku, karena aku belum menyiapkan diri mempelajarinya sekarang !

Tapi progaram pengajaran di tempat kursus ku ini juga membawa berkah, aku dipaksa untuk bisa, setidaknya punya motifasi belajar WP sekarang dan tidak menunda lagi seperti kemaren.

Ehmm .. setelah sempat terseok seok dengan pembelian domain dan hosting, lalu menginstal WP ke domain , syukurlah kini blog WP ku telah on line dan berumur kurang lebih 1 ( satu ) bulanan.

Satu hal yang aku rasakan kelebihan WP ini , pengaturan SEO nya lebih gampang dan terbuka langsung bisa kita aplikasi pada setiap postingan kita. Ini tentunya akan berpengaruh baik pada kata kunci yang kita angkat di dalam blog kita itu .
Jadi harapan kita untuk "mengena" lebih BESAR... :-)

Bagi rekan lain yang ingin ngeblog juga pake WordPress silakan aja kunjungi situs mereka : wordpress.com untuk penggunaan hosting gratis, atau wordpress.org jika anda punya hosting sendiri, tapi disini anda musti download WP nya lalu instal sendiri di hosting anda , begitu...

Happy Blogging.....

By: Agus Mardiana

1 komentar:

  1. saya juga baru mulai ngeblog dan saya sudah mencoba keduanya saya awalnya adalah blogger dan saya sempat membuat 20 blog pake blogger terus sekarang saya pindah ke Wordpress dan ternyata saya merasa lebih cocok dengan wordpress karena untuk urusan SEO sangat membantu sekali jika di bandingkan dengan blogger karena di blogger saya tidak tau mau pasang plugin apa unutk membantu SEO nya

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar anda, mungkin bisa menjadi bahan diskusi yang bermanfaat. Terima Kasih :-)

Yang Anda Cari ADA DI SINI ?

TAHUKAH ANDA ?!

This Day in History

Quote of the Day