Selasa, Oktober 07, 2008

WAH ! BANJIR NIH !

Wah , tumben nih hari ini ( 7 okt 2008 ) kota Denpasar diguyur hujan yang amat lebat.
Ngak tanggung – tanggung hujan mulai dari jam setengah delapan pagi , sampai aku nulis postingan ini kurang lebih jam sepuluh malem masih aja pada turun .

Yang membuat hujan kali ini lain dari pada biasanya , selain di dapur rumahku pada bocor adalah adanya genangan air di halaman rumah yang ngak seperti biasanya.
Kalau pada musim hujan yang lalu , selebat apa aja hujan belum pernah air di halaman setinggi ini , karena penasaran aku bela – belain keluar rumah menuju jalan raya di depan rumah .

Walah !
Jalan di depan rumah udah mulai banjir , tingginya air kurang lebih 30 cm . Pantas saja halaman rumah ku agak banjir. Maklum karena rumah ku letaknya paling depan jelas aja paling pertama kena dampaknya, jadi limpahan air banjir mulai masuk ke halaman rumah.

Sebenarnya di seberang jalan ada got yang cukup dalam , kurang lebih 1,5 m dengan lebar hampir satu meter . Tapi karena topografi permukaan jalan yang cenderung miring ke timur ditambah lubang air masuk pada tepi trotoar yang kecil jadi limpahan air hujan ngak bisa maksimal masuk ke saluran pembuangan di got ini.

Ditambah lagi kondisi got di sisi timur yang tertutup trotoar dan mungkin di dalamnya udah terjebak sampah atau paling tidak terjadi pendangkalan , maka sangat mungkin banjir kali ini terjadi .

Yah , masyarakat kita dan maupun pemerintahan di daerah cenderung ngak belajar dari kejadian yang udah – udah , kurang antisipasinya .
Menjaga kebersihan sangat lalai pas terjadi banjir seperti sekarang baru kalang kabut.

Kasihan adik sepupuku , karena banjir kali ini dia ngak bisa pulang ke rumahnya . Untung masih bisa nyampe di rumah ku , ya jadi nginep dadakan .
Tapi anakku Khrisna girang setengah mati ada teman main sebelum tidur , ngak perduli dengan suara hujan yang seperti sorakan manusia dia tetap aja lari kesana kemari sambil nyanyi
“ Kamu bukan superrr , kamu bukan setarrrr , kalo di gabungin kamu bukan sodagarrrr ! “
Walah … moooon ….moooon !

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda, mungkin bisa menjadi bahan diskusi yang bermanfaat. Terima Kasih :-)

Yang Anda Cari ADA DI SINI ?

TAHUKAH ANDA ?!

This Day in History

Quote of the Day