Kamis, Desember 03, 2009

Gundam dan impian Negara Jepang

Aku melihat ada faktor kekanak kanakan pad tiap orang di jepang. Karena fantasi yang mereka buat di masa lalu maupun dimasa kini sebenarnya adalah goal yang ingin mereka capai di kemudian hari. Sebagai negara yang dikalahkan di jaman orde perang dunia dahulu, aku merasa Jepang memiliki dendam yang tersimpan yang siap meledak.

Mereka bertekad ingin menjadi leader di segala bidang dan terutama teknologi. Semua ini sudah terbukti, dimana negara negara berkembang dan bahkan negara maju di dunia telah menjadi negara pemakai hampir semua produk negara Jepang.

Hal ini tak tebantahkan barang yang mereka miliki dan produksi telah menyentuh hampir semua bidang kehidupan manusia.

Salah satu langkah Jepang yang menuju Impian terbesarnya adalah sebagai leader dalam teknologi robot atau humanoid.

Aku masih ingat film kartun Gundam telah ada sejak aku kecil/remaja dahulu. Aku pun masih menyukai fantasi yang ditawarkan oleh film ini.

Dan ternyata Jepang entah bermaksud sekedar FUN atau emang ingin nunjukin bahwa sebentar lagi mereka akan bisa mewujudkan Mimpi Gundamnya ini, membangun replika ukuran sebenarnya dari Robot Gundam di Odaiba , Tokyo seperti di Video berikut ini …. Beware !

 

 

Posted by AMK using Windows Live Writer

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda, mungkin bisa menjadi bahan diskusi yang bermanfaat. Terima Kasih :-)

Yang Anda Cari ADA DI SINI ?

TAHUKAH ANDA ?!

This Day in History

Quote of the Day