Selasa, Maret 15, 2011

Paket Bom Meledak di Kantor JIL – Jakarta

Sebuah paket berupa buku yang ternyata adalah bom dengan skala ledak ringan kembali meledak sore ini di Jakarta. Akibat ledakan tersebut tangan kiri Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Komisaris Doddy Rahmawan terputus !

Paket tersebut pertamanya jatuh di alamat kantor Radio 68 H Jakarta, karena sejatinya adalah salah alamat maka paket tersebut diberikan ke alamat sebenarnya adalah untuk saudara Ulil yang berkantor di JIL ( Jaringan Islam Liberal ).

Paket tersebut dikirimkan ke saudara Ulil dengan tujuan untuk dapat dibuatkan kata pengantar atas buku yang dikirim tersebut. Melihat dari judul bukunya yaitu “ Mereka Harus Dibunuh Karena Dosa – dosa Mereka Terhadap Islam dan Muslimin” sontak saudara Ulil merasa curiga karena judul buku yang tidak lazim dan propokatif , terlebih ditemukan rangkaian kabel di dalamnya.

Mereka pun menghubungi polisi. Di saat menunggu tim Gegana tiba di lokasi itulah Komisaris Doddy Rahmawan bersama beberapa anggota Polisi dan diliput beberapa rekan wartawan, beliau mencoba mengutak – atik kiriman paket tersebut. Disaat buku dibuka maka sontak bom rakitan di dalamnya meledak dan melukai tangan serta sebagian wajah sang Komisaris. Kejadian ini kira – kira pukul 15.00 wib.

Saat berita ini saya posting diperkirakan 4 orang menderita luka termasuk Komisaris Doddy Rahmawan.

Paket tersebut dikirim oleh seseorang bernama Drs. Sulaiman Azhar dari Bogor.

Ulil Abshar Abdalla menduga kejadian ini kental bernuansa politis, melihat sepak terjang dan opininya yang kritis maka kejadian ini tiba – tiba saja terjadi. Ulil yang pernah menjabat sebagai Koordinator JIL ( Jaringan Islam Liberal ) dan kini bergabung dalam partai politik dan menduduki posisi sebagai Ketua DPP Partai Demokrat. Terlebih ia sebelumnya tidak pernah merasa mendapat ancaman dari pihak manapun.

Ulil Abshar Abdalla

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda, mungkin bisa menjadi bahan diskusi yang bermanfaat. Terima Kasih :-)

Yang Anda Cari ADA DI SINI ?

TAHUKAH ANDA ?!

This Day in History

Quote of the Day