Sabtu, Desember 13, 2008

PRODUK PALSU ? SIAPA TAKUT !

Berita hari ini di tv AnTV dalam acara TOPIK SIANG pukul 12 : 30 wita , memberitakan tentang ditemukannya tempat memproduksi produk - produk kecantikan dan perlengkapan rumah tangga palsu. Sayang pelakunya ngak ketangkep karena keburu lolos loncat tembok. :-)

Para pembuat produk palsu ini menggunakan botol atau wadah dari produk yang asli yang udah dibuang oleh pemakainya karena telah habis alias botol bekas.
Yah aku sih ngak sepenuhnya menyalahkan si pembuat produk palsu tersebut. Dia hanya berusaha bertahan hidup namun sayang cara yang dia tempuh adalah cara yang salah karena sangat merugikan orang lain.

Sebenarnya ada cara yang mudah dalam mencegah hal ini terjadi, yaitu dengan cara merusak kemasan produk - produk yang telah selesai atau habis kita pakai. Jadi harapan saya jika kita rusak , kemasan bekas itu tidak akan dapat dipai oleh pihak - pihak yang tidak bertanggung jawab yang bisa merugikan kepentingan kita semua.

Kalau aku sekeluarga telah dari dulu terbiasa untuk melakukan kebiasaan ini , caranya bisa bermacam macam , tergantung senengnya gimana , yang penting prinsipnya adalah agar kemasan bekas itu ngak bisa dipakai lagi !
Kalau aku sendiri senag merobek kemasan bekas pakai itu dengan cara merobek menggunakan pisau , lebih praktis dan cepat.
Jika telah yakin robek ( rusak ) baru deh dibuang ketempat sampah.

Jika kebiasaan ini bisa diterapkan oleh semua konsumen produk terkait maka aku yakin kita bisa mencegah atau minimal mempersulit munculnya produk - produk asli tapi palsu ini ( kemasan nya asli tapi isinya itu PALSU ! )

Misalkan saja jika anda pergi ketempat ramai memakai perhiasan mentereng dan kemudian anda dijambret orang, kita tidak bisa sepenuhnya menyalahkan si tukang jambret dong !
Karena kita sendiri yang membuka peluang dan memberikan kesempatan kepada niat jahat orang lain. Jadi kita musti secara sadar berusaha mencegah tindakan jahat supaya tidak terjadi.

Maka WASDAPALAH ... alaaaah malah blepotan saking semangatnya ;-)



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda, mungkin bisa menjadi bahan diskusi yang bermanfaat. Terima Kasih :-)

Yang Anda Cari ADA DI SINI ?

TAHUKAH ANDA ?!

This Day in History

Quote of the Day