Kamis, Juli 31, 2008

ORANG INDONESIA NGAK GOBLOK !

Di Jawa pos hari( tgl 30 Juli 2008 ) ini aku membaca bahwa kita ( RI ) menjadi pemenang ke dua ( runner up ) pada ajang International Physics Olympic ke – 39 di Hanoi , Vietnam. Dimana Tiongkok kali ini keluar sebagai juara umum, menurut jawapos juga , Indonesia dan Tiongkok memang selalu bersaing untuk keluar sebagai juara di ajang kompetisi Olimpiade Fisika ini.

Yang membanggakan adalah, kita itu bisa menyisihkan 82 negara lainnya yang ikut serta di Olimpiade Fisika tersebut !

Menurutku ini artinya kita itu bukanlah bangsa yang bodoh di peradaban dunia ini !
Terbukti kita mampu menguasai ilmu pengetahuan yang bersifat ilmiah dan juga mampu menguasai keilmuan yang bersifat tidak dapat ditangkap oleh nalar kajian pakar ilmiah, contonya seperti Leak , Santet dan lain sebagainya J
Mungkin salah satu bukti nyata sejarah penguasaan kedua ilmu itu adalah kawasan candi LoroJonggrang, itu kalo tidak salah khan mitos dibangunnya 1000 candi hanya dalam waktu satu malam saja. Gimana saat itu telah mampu menggabungkan ilmu ilmiah ( arsitektur / sipil ) dan ilmu di luar nalar ( yang konon dibantu oleh para jin ! )

Point aku adalah , jika kita memiliki aset ( kemampuan otak ) yang sangat luar biasa , kenapa sekarang
justru kondisi negara ini terpuruk seperti ini ??
Apakah ini artinya kita telah menjadi bangsa yang PINTAR namun TAK BERMORAL ?

Rakyat miskin dimana – mana , pejabat korup pun dimana – mana !
Ketimpangan sosial terpampang luas dan gamlang di depan mata , aku takut ini akan membuat rasa ketidak adilan rakyat dan kepedulian rakyat menjadi habis terkikis , dan rasanya sangat mudah memicu untuk terjadinya konflik di negeri ini karena tingkat kecemburuan yang menjulang mengelapkan hati nurani.

Pemilu 2009 sudah mulai menebarkan pesonanya , telah ada 34 ( maaf jika salah… ) partai politik yang siap bertarung memperjuangkan “dirinya” untuk dapat memenangkan pemilu atau sekedar ikut menikmati manisnya pesta yang bernama PEMILU .
Aku pribadi ngak ada rasa percaya kalau mereka itu akan benar – benar memperjuangkan pemilik kedaulatan negeri ini (rakyat), ini udah menjadi umum , senyum dan pujian hanya datang pada saat perlu (PEMILU), dan akan dilupakan jika telah BERLALU. ( ini mungkin penyebab tren GolPut mulai tinggi di Indonesia ?? )

Mana orang – orang pintar kita ??
Kenapa negeri ini makin terkapar ?
Membiarkan rakyatnya lapar …
Apakah moral di negeri ini menjadi hal yang sukar ?
Sehingga orang pintar atau yang mengaku pintar ,
Hanya bisa ingkar
Terhadap segala janji dan ucapan….yang mereka sendiri ikrarkan…
Semoga Tuhan tidak bosan dan jenuh menerangi dan melindungi kita semua … Amin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda, mungkin bisa menjadi bahan diskusi yang bermanfaat. Terima Kasih :-)

Yang Anda Cari ADA DI SINI ?

TAHUKAH ANDA ?!

This Day in History

Quote of the Day