Selasa, Juni 11, 2013

Motor Baru Kawasaki 2013 aka: Kawasaki Pulsar 200NS

Setelah sekian lama beritanya ditarik ulur akhirnya Kolaborasi antara Bajaj dan Kawasaki benar - benar terjadi. Hal tersebut di buktikan dengan kerelaan Bajaj menyerahkan salah satu anak kesayangannya yaitu Pulsar 200NS untuk di pasarkan dan di urus secara total ( baik servis maupun sparepart ) oleh pihak Kawasaki.

Peluncuran resminya terjadi pada saat Pekan Raya Jakarta 2013, tanggal 8 Juni 2013. Seperti berita di situs berikut ini.

 
Dari segi penampakan / wujud fisik Pulsar 200NS ada sedikit detail perbedaan dengan Pulsar 200NS yang beredar di India. Sepintas yang bisa saya lihat melalui Internet adalah:
 
1) Design grafis yang lebih ramai, tipikal motor Jepang saya rasa. Maklum Kawasaki kan dari Jepang juga.
 
2) Posisi plat nomor bagian depan yang nemplok di atas "jidat" lampu utama. Saya pribadi ngak suka posisi ini. Lebih baik design Pulsar 200NS versi India yang meletakkan plat nomor di bawah lampu utama.
 
3)Trus kayanya ngak ada pelindung rantai yang melindungi agar kain sari cewe India ngak di libas rantai motor.
 
4) Pelindung cipratan lumpur di ban belakang juga kayanya ngak isi. Tapi mendingan ngak di isi, karena selera orang Indonesia saya rasa akan "geli" ngeliat asesoris ini. Kesannya aneh dan berlebihan.
 
5) Trus katanya ngak ada saklar lampu alias AHO (T_T) Aku ngak setuju banget.....! Akan menimbulkan masalah aja nantinya. Mudah - mudahan reflektor lampunya kuat ngak meleleh dan bohlam nya awet. Kalo ngak weleh pemborosan banget dah...
 
6) Spatbor roda depan Pulsar 200NS versi India kayanya lebih panjang. Seperti ada extention macem gitu, karena terlihat ada bagian yang disekrup sehingga bersifat bongkar pasang / bolt on. Sedangkan Kawasaki Pulsar 200NS sepatbor roda depannya pendek aja, seperti motor laki pada umumnya. Menurut ku kayanya bagus juga kalau panjang punya versi India. Toh bisa buka pasang sesuai selera (^_^)
 
7) Selidik punya selidik kalau saya perhatikan kualitas warnanya kayanya beda ama Pulsar 200NS edisi India. Kalau Pulsar 200NS India kayanya warna Kuning itu cerah banget seperti Bumble Bee dan ada gliternya . Tapi kalau Kawasaki Pulsar 200NS versi Indonesia ini warna bodinya kok datar - datar aja. Kuning sih tetep kuning tapi kok kurang "mewah" gitu. Tapi maaf jika salah, saya hanya melihat dan membandingkan dari sumber gambar di internet / youtube aja. Belum pernah liat fisik aslinya... he he he he

Ni dia Pulsar 200NS versi India:

Sementara hanya ada 3 warna aja merah, kuning ama item. Birunya kok absen ya... oya putih juga . Putih manaaaaaaa??

Selebihnya di sektor mesin dan performa, saya rasa akan sama persis dengan Pulsar 200NS versi India.

Masalah harganya hampir lupa...konon di Pekan Raya Jakarta 2013, akan dilepas Rp 23,3 juta ( on the road Jakarta ) Wuih yang udah beli Honda CB150R StreetFire ama Vixion Lightning pasti gigit jari neeeehhh (^_^)

Ok bagi yang udah ngebet dan ngidam pengen punya Kawasaki Pulsar 200NS silahkan kumpulin duitnya karena barangnya udah dataaaannnng. eng ing engggg....

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda, mungkin bisa menjadi bahan diskusi yang bermanfaat. Terima Kasih :-)

Yang Anda Cari ADA DI SINI ?

TAHUKAH ANDA ?!

This Day in History

Quote of the Day