Sabtu, Juni 15, 2013

Kawasaki Pulsar 200NS: Very Best Value for Money

Melihat dari harga rilis resmi saat PRJ 2013 dengan harga yang "cuma" Rp 23,3 juta saya rasa inilah motor yang teknologinya mendahului harganya. Apalagi berada di bawah "payung" Kawasaki, walaupun sejatinya Pulsar 200NS ini milik Bajaj akan memberikan reseling value yang meyakinkan.


Dengan perhitungan bahwa Kawasaki tidak akan mungkin merusak imej nya yang sangat baik di kelas motor premium dengan menjual barang jelek / murahan. Maka dengan harga segitu saya rasa motor Pulsar 200NS akan menghebohkan persaingan di kelas motor sport entry level.

Apa saja sih yang dimiliki si Pulsar 200NS yang tidak ada di saingan dekatnya, sebut aja Honda CB150R (aka:streetfire) dan Yamaha new Vixion (aka: lightning ) ?

oke yang terdeteksi oleh saya dari berbagai sumber adalah sbb:

1) Tentu saja design yang sangat Fress sangat beda dengan sosok ke dua saingannya seperti tulisan saya terdahulu.
2) Harga "segitu" dapat kapasitas mesin 200 cc, sedang saingannya cuma 150 cc
3) Dengan cc lebih besar tentu power jauh lebih besar, konon Pulsar 200NS powernya kurang 23 DK!
4) Teknologi 3 busi! Ya Motor Pulsar 200NS ini dijejali 3 busi. Dimana 1 busi utama dan 2 busi sekunder. 3 busi ini dihidupkan oleh 2 CDI. Walaupun tidak(belum aja) injeksi saya yakin ngak bakalan ada bahan bakar yang tersisa di ruang bakarnya sehingga power akan maksimal dan low emisi tentunya.
5) Eits jangan lupa nie Pulsar 200NS udah pake pendingin mesin alias radiator. Radiatornya juga udah dilengkapi dengan kipas pendingin, jadi jangan khawatir akan terjadi kasus overheat.
6) Design knalpotnya rada nyeleneh bro! Ada di bawah mesin atau dengan istilah under belly( seperti kepunyaan KTM Duke 200). Keuntungannya bobot gravitasi motor akan terpusat dan kendali motor akan jadi lebih stabil. Kalau saya menilai bentuk Pulsar 200NS jadi "sangat" simetris tampak samping kiri kanan maupun tampak belakangnya tidak diganggu oleh knalpot yang menjulang.
7) Sockbreaker belakang sudah mono dan menggunakan teknologi gas nitrox.Tingkat kekerasan pegas dapat diatur.
8) Rem untuk kedua roda sudah cakram, yang spesial kaliper rem yang digunakan merk ByBre ( anak perusahaan Brembo )
9) Yang menarik dan memberi kesan mewah , knop / tombol tombol di area setang itu menyala( tertanam lampu LED ). Sehingga di saat gelap / malam akan terlihat mana tombol lampu, sein, klakson dll. Nyalanya merwarna biru :)
10) Tau ngak siapa yang mendesign si Pulsar 200NS ? Konon yang mendesign adalah Edgar Heinrich. Beliau adalah desainer tingkat dunia yang juga mendesign BMW R1200GS.

Nah mau apa lagi? Kalo udah punya uang dan emang niat mau beli motor sport dalam waktu dekat ini, saya rasa Kawasaki Pulsar 200NS ini sangat sangat layak untuk anda boyong bawa pulang. Buruan sebelum keduluin eh keduluan tetangga sebelah .... he he he he :)





Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda, mungkin bisa menjadi bahan diskusi yang bermanfaat. Terima Kasih :-)

Yang Anda Cari ADA DI SINI ?

TAHUKAH ANDA ?!

This Day in History

Quote of the Day