Selasa, November 03, 2009

Penipuan Lewat Internet

Bagi kalangan umum yang awam terhadap teknologi dan situasi dunia internet, rasa khawatir menjadi korban penipuan lewat internet adalah merupakan sesuatu yang wajar.

Dengan asumsi bahwa kita tidak mengenal orang dibelakang suatu informasi pada sebuah website maka tentu saja kita menjadi sangat khawatir kalau apa yang disampaikan itu, baik berupa informasi maupun produk adalah suatu yang tidak dapat ti pertanggung jawabkan kebenarannya.

Tetapi tidak semua web / informasi / produk bersifat menipu. Contoh Amazon, situs raksasa ini menyediakan berbagai macam produk konsumer yang benar2 nyata dan dapat dipertanggung jawabkan. Ok jika bicara dalam negeri salah satu situs terpercaya penyedia barang dan perlengkapan komputer adalah bhinneka.com.

Saya rasa anda pasti dah pernah mendengar mereka.  ( bhinneka.com ). Salah satu indikator suatu situs bisa dipercaya adalah tersedianya kontak maupun alamat yang jelas yang dapat dihubungi.

Kemudian reputasi yang dimiliki situs bersangkutan juga bisa menjadi acuan, dalam artian banyaknya sumber atau orang yang merekomendasikan situs dimaksud.

Tetapi walaupun begitu kita tidak boleh terlalu naif, saya harap anda untuk tetap waspada dan hati – hati agar tidak menjadi korban penipuan bisnis – bisnis online yang menjanjikan uang mudah dengan cepat. Karena uang tidak datang dengan sendirinya namun harus dikejar dengan usaha dan doa. Kecuali anda pelihara tuyul atau babi ngepet he he he he he :D

Contoh real suatu situs yang sangat dapat dipercaya pada bidangnya adalah seperti gambar di bawah ini , seperti yang anda lihat sendiri ini adalah pelopor situs pembelajaran Ilmu Internet Marketing di Indonesia.

Resmi & Sah

Terlihat disana mereka ( Asian Brain ) memberikan alamat kontak yang jelah dan nomor telepon yang bisa dihubungi . Serta hak cipta yang terdaftar dan dilindungi Undang Undang.

1 komentar:

Silahkan tinggalkan komentar anda, mungkin bisa menjadi bahan diskusi yang bermanfaat. Terima Kasih :-)

Yang Anda Cari ADA DI SINI ?

TAHUKAH ANDA ?!

This Day in History

Quote of the Day