Kamis, Mei 15, 2008

Luar biasa !

Aku benar – benar terkesima ketika menonton acara Kick Andy di metro ( 1 mei 08 ) . Seorang gadis yang terlahir dengan berbagai kekurangan , tangan tidak lengkap hanya memiliki 2 jari di tiap tangannya dan kaki yang tidak sempurna mampu melakukan sesuatu justru sangat “sempurna” dibanding orang kebanyakan .

Tahu ngak , nama anak itu adalah , Hee Ah Lee atau yang terkenal dengan julukan kerennya “ The Four Fingered Pianist”.
Ya ! sesuai julukannya , ia adalah seorang pianist musik klasik yang hanya memiliki 4 jari !
Luar biasa , hanya dengan 4 jari ia mampu melantunkan lagu – lagu klasik dengan nyaris sempurna.

Bandingkan dengan aku sendiri ( atau mungkin juga anda ? ) , kondisi fisik yang lengkap begini main alat musik apapun dengan benar aku tak bisa, ya walaupun bisa memegang gitar hanya genjrang genjreng biasa aja sekedar menemani dikala iseng . Aku sendiri merasa terpukul dan termotivasi bahwa situasi yang sulit seperti Ah Lee tidak menyurutkan dia untuk melakukan sesuatu yang…. mungkin bagi 99 % akan mengatakan mustahil , jika melihat kondisi fisiknya.
Tapi Ah Lee yang hanya berbekal 1 % keyakinan dan semangat pantang menyerah plus dukungan dari orang tuanya yang sangat – sangat mencintai dia bisa membuktikan diri mampu melakukan sesuatu yang dianggap mustahil bagi orang lain.

Memang rasanya ini sudah menjadi sifat umum manusia , manakala dibenturkan dengan sedikit saja kegagalan atau kesulitan maka dengan mudah sekali berpaling arah lalu menyalahkan situasi bahkan orang lain atas kegagalan atau kesulitan yang ia hadapi .
Sifat buruk manusia yang lainnya dan juga termasuk aku sendiri adalah sangat suka menunda segala sesuatunya demi melakukan sesuatu kesenangan yang tidak penting yang sebenarnya bukan merupakan prioritas !
Hal ini terjadi karena kita tidak punya motivasi yang teramat sangat atau tidak dalam kondisi yang “hampir mati” untuk segera melaukan hal tersebut.
Maksudku , apakah kita musti seperti Ah Lee ? hanya punya 4 jari dan kaki yang buntung kemudian baru merasa termotivasi untuk bisa bermain piano dengan baik ?? Rasanya tentu tidak ada yang mau khan ?

Inilah yang harus ditumbuhkan , sikap mental positif dalam mengejar semua keyakinan dan cita-cita.
Akupun sampai dengan detik ini sedang melakukan sesuatu yang menurut sebagian orang tidak mungkin atau masih meragukan hasilnya , dan sampai dengan detik ini pula aku masih berusaha keras dan menaruh keyakinan yang besar atas apa yang aku lakukan ini.
Terima kasih kepada istriku yang tercinta , atas dukungan dan kepercayaannya kepadaku . Semoga dengan semua itu aku mampu mewujudkan apa yang sedang aku usahakan saat ini .

Demikian pula kepada semua kawan – kawan dan cita – cita nya masing – masing , marilah kita belajar yakin kepada diri kita sendiri seperti keyakinan Ah Lee , kalo kita aja ngak yakin ama diri kita sendiri terus apa orang lain bisa mempercayai diri kita ?
Semoga segala cita dan asa bisa terwujud dengan bahagia .
Amin

2 komentar:

  1. GAdis Korea itu di satu sisi adalah inspirasi buat kita yang normal fisik. tetapi di satu sisi juga merupakan tamparan. Why, karena yang sering, justru dalam kondisi yang serba lengkap kita malah malas. Gadis itu butuh sepuluh jam sehari untuk berlatih dan baru menguasai satu lagu dalam empat tahun. Luar biasa. Tekad baja karena mampu melihat visi. Kapan kita bisa??

    BalasHapus
  2. Wedew musti gitu yaa mas ? :) Siap...kita pasti bisa ....

    BalasHapus

Silahkan tinggalkan komentar anda, mungkin bisa menjadi bahan diskusi yang bermanfaat. Terima Kasih :-)

Yang Anda Cari ADA DI SINI ?

TAHUKAH ANDA ?!

This Day in History

Quote of the Day