Senin, April 07, 2008

NGOTOTNYA ORANG INDONESIA

Ini lagi suatu yang aneh menurutku, ditelevisi aku lihat orang pada ngantri untuk dapet minyak goreng bersubsidi karena di pasaran minyak goreng harganya mahal dan belakangan menjadi langka.
Antrean itu sebagian besar para ibu – ibu yang katanya udah ngantre lebih dari 4 jam untuk menunggu jatah minyak goreng yang ujung – ujungnya berakhir rusuh akibat berebut sesama pengantre .

Wahai ibu – ibu sekalian, tanpa maksud apa – apa karena sayapun mengalami hal yang sama mesti membeli minyak goreng yang sama dengan ibu – ibu sekalian yang katanya mahal dan langka. Marilah kita dengan bijak menyikapi keadaan untuk tetap bertahan, jika minyak goreng sulit didapat ya jangan ngotot mesti makan makanan yang diolah dengan cara digoreng !
Bukankah masih banyak cara lain untuk memasak makanan tanpa harus menggoreng ?
Bahkan jika tidak digoreng bukankah makanan yang kita makan akan relatif lebih sehat ? misalnya dengan cara direbus , dikukus atau bahkan bisa di bakar ?

Bila terpaksa menggoreng atau tumis – tumis yang relatif sedikit memerlukan minyak goreng, kenapa tidak mempertimbangkan mentega ? atau bahkan dibantu dengan panci / penggorengan anti lengket ( teflon ) ?

Masak orang yang punya pabrik minyak goreng aja bisa bikin hidup kita merana, bahkan saling sikut dengan tetangga sendiri dalam mengantre ? Alangkah rentannya kondisi Indonesia saat ini karena menurut saya hal –hal kecil aja bisa menimbulkan perpecahan apalagi hal yang lebih besar lagi ?
Mari kita semua secara bijak dan hati – hati menyikapi apa yang terjadi agar tidak saling bunuh dengan saudara sendiri .
Amin…

Yang Anda Cari ADA DI SINI ?

TAHUKAH ANDA ?!

This Day in History

Quote of the Day