Kamis, Maret 06, 2008

Ogoh - ogoh .....!



Senang sekali apabila Nyepi telah datang.... :-)


Selain bisa berkumpul bersama seluruh keluarga tercinta setelah kemaren - kemaren pada sibuk sendiri - sendiri dengan segala tugas dan pekerjaan. Yang memberi nuansa berbeda di perayaan Nyepi daripada perayaan hari raya lainnyanya , adalah adanya pawai Ogoh - Ogoh di seputar kota Denpasar.
Namun seharian ini cuaca di Denpasar khususnya agak meragukan , sebentar - sebentar mendung , trus hujan lebat lalu berhenti .... begitu seterusnya.
Terakhir aku menyempatkan diri untuk melihat keliling kota sekitar pukul 3 sore hari , suasana macet telah mulai terasa karena para generasi muda telah mulai mengeluarkan ogoh-ogoh andalannya dan dipajang di pinggir jalan. Maklum ukurannya pada gede gede sih...




Ya melihat itu semua jadi ingat masa lajang dulu , akupun kurang lebih seperti mereka ... sangat antusias dengan segala energi dan kreatifitas menyambut hari pengerupukan yang dilaksanakan sehari menjelang hari raya Nyepi. Tapi kini biarlah yang junior - junior memiliki kesempatan untuk unjuk "gigi". Bangga juga melihat semua kreatifitas dan kemandirian mereka semua... :-)

Tapi setelah pukul 5 sore walaupun masi mendung , akhirnya cuaca di Denpasar mulai bersahabat dan arak arakan ogoh-ogoh pun bisa di langsungkan dengan lancar dan tertib. Semua senang , para peserta senang , penonton pun senang .



Dalam wajah - wajah yang tersenyum itu , semua menyimpan harapan semoga sgala kedamaian Nyepi selalu menyertai kita semua....



Om , Shanti Shanti Shanti , Om.....

Yang Anda Cari ADA DI SINI ?

TAHUKAH ANDA ?!

This Day in History

Quote of the Day