Senin, September 10, 2012

Vario Techno 125 F1 Modifikasi



Karena ngak begitu suka disamain, maka motor vario techno ku yang baru ini pun langsung kena modifikasi ringan. Bahkan hal ini aku lakukan semenjak motor ada dirumah dan STNK serta Plat Nomor belum keluar. Tidak terlalu extreme sih, cuma poles – poles sedikit agar kelihatan lebih manis saja.
Mofikasi yang aku lakukan antara lain adalah :
1. Cat spatbor roda depan menjadi warna putih sewarna body. Karena sejatinya warna aslinya yang hitam aku rasa tidak nyambung dengan warna body motor keseluruhan. Jadi aku lepas sendiri dan ku bawa ke Astra jalan Cokroaminoto, disana kan ada bengkel cat kualitas setara pabrik. Kena biaya Rp 75.000,-
2. Pemasangan variasi end muffler . Nah yang ini variasi warisan dari Vario putih ku yang lalu. Bahan dari alumunium.

3. Penggantian lampu senja dengan lampu LED warna biru tentunya. Karena motorku kan putih biru :-)

4. Pemasangan tambahan alat XCS . Seperti Capasitor bank untuk aki . Biar aki ngak gampang soak, soalnya kesehatan aki juga akan berpengaruh terhadap kerja ECU & Sistem Injeksi secara keseluruhan.

5. Pemasangan stiker di dek tengah. Karena pengalamanku, kalau suka bawa barang bagian ini rentan kena gesekan dari barang bawaan kita. Misal kalo bawa keramik atau barang keras lainnya.

6. Penambahan stiker di sector batok kemudi. Aku beri warna putih sehingga memberi kesan “rada beda” ama vario techno putih milik orang lain :-)

7. Penggantian kaca spion. Sementara aku ganti ama yang model kaya gini. Merk TAD, tapi sebenernya penggunaannya kurang nyaman karena kaca yang di pakai tidak kaca cembung seperti kaca spion standar, atau kaca nya dah cembung tapi kurang cembung kaya pipi anakku Arjuna he he he. Sementara pake aja dulu sebelum nemu yang pas.

8. Penambahan asesoris pelindung caliper rem roda depan. Bahan alumunium, harga lumayan juga. Kemaren aku tebus Rp 145.000,- terpasang.

9. Pembuatan plat bordes custom. Kalo beli asesoris asli Honda, ngak boleh beli eceran, harus beli 1 paket dan harganya cukup nguras kantong juga, sekitar Rp 400 ribuan. Tapi buat sendiri plat bordes ini cuma habis Rp 100.000,- terpasang.

10. Trus sampai terakhir tulisan ini aku buat, masih sempat ganti shock belakang dengan Merk YSS tipe Hybrid. Kelir sama merah dengan pelindung kalipernya. Harganya Rp 320.000,- terpasang.

Untuk sementara hanya segitu dulu modifikasi yang aku lakukan di vario techno putih baruku ini. Ke depan jika part nya dah tersedia, aku pengen ganti velk standarnya pake velk jari – jari dan rim alumunium, agar sector kaki – kaki lebih ringan sehingga akselerasi tambah enteng ngak dibebani bobot roda.

Okay … happy modification (^_^)
 
Tetap utamakan fungsi dan safety ya…


17 komentar:

  1. Balasan
    1. Terimakasi (^_^) semoga menginspirasi lebih ....

      Hapus
  2. Ada kok ... :) Nih tampang terakhirnya kaya gini coba liat di sini : http://krisnabali.blogspot.com/2012/10/vario-techno-125-f1-modifikasi-tulisan.html

    Maaf , kalo sederhana, maklum dana terbatas he he he he

    BalasHapus
  3. bli efeknya ganti shck belakang yss apa ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sock belakang aslinya Vario 125 sebenarnya udah bagus. Tapi saya rasa kalau dibebani dengan beban yang agak "berat" baru terasa enak. Misal ketika kita berboncengan. Tapi kalau saya lebih sering pakai sendiri, nah saya sendiri walaupun tinggi (185 cm) tapi termasuk kelas bulu karena bobot total ama perabotannya "cuma" 65 an kilo aja. Soo buat saya sock aslinya malah terasa keras. Sehingga timbul pemikiran mengganti socknya ke yg lebih lembut dikit biar nyaman. Kebetulan YSS punya fitur Hybrid ( gas + olie ) dan lagian preload socknya bisa disetel sesuai keinginan.

      Hapus
  4. Bli kalo pake velg 140.17 trus ban'y petak tahu swalow 250 buat belakang bisa gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Secara prinsip saya rasa bisa asal di bawa ke bengkel yg paham, kalau di Denpasar saya rasa sekelas Aboben kayanya sanggup. Buktinya ada tuh yg modif seperti di sumber ini salah satunya :
      http://automotive-inet.blogspot.com/2013/02/modifikasi-vario-techno-125-pgm-fi.html

      Hapus
  5. Bli,di deck tengah itu sticker apa yg bisa dipasang?suksma

    BalasHapus
  6. Tyang pake cuma sebatas stiker saja, fungsi utama untuk mengurangi baret saat kita bawa - bawa barang dan juga agar tidak cepet kusam warnanya, soalnya kan plastik dek tengah itu ngak ada finising apa - apa dari pabriknya, kalo ngak dilindungi, pengalaman saya cepet banget kusam keputih putihan gitu..

    BalasHapus
  7. spndapt sih sm spatbor,batok tengah sm kemudiY,, emang harus ada perubhn sdkit biar tmbh kece ni vario,,
    mksih bang jdi dpt resensi dan inspirasi,,

    BalasHapus
  8. bang ksih liat motorY secara penuh donk,, pnasran kyk ap,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan liat di link yang saya posting di komen diatas...

      Hapus
  9. Becik pisan modifnya bli, mau tanya nih dimana ya toko yang jual asesories motor vario lengkap di denpasar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Paling gampang coba meluncur dulu ke Aboben di kawasan Suci, kalo ngak ada coba liat 2 di bengkel variasi kawasan supratman, trus kenyeri bagian utara ada 2 bengkel variasi... kalo yang dicari masih ngak ada ... coba nyari di kawasan timur kampus Undiknas lama ada 1 bengkel utara jalan ngumpul ama kawasan toko baju... kalo tetep ngak ada coba belanja online. Ok semoga ketemu.....

      Hapus
  10. Kalo boleh tau dimana beli bordes seperti itu susah baged nyari. Email aja tempatnya beli di bali

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bordes di motor saya itu ngak beli jadi, saya pesen langsung dibuatkan ama pihak bengkel, tunggu sekitar 1 jam dah selesai kok.
      Kalau rekan berminat, coba hubungi bengkel yang ada di jalan waturenggong / jalan ijo gading?? Pokoknya bengkel motor yang ada di timur Undiknas lama, sebelah utara jalan. Ngumpul ama dagang baju baju itu... maaf nama bengkelnya lupa... smoga berkenan.

      Hapus

Silahkan tinggalkan komentar anda, mungkin bisa menjadi bahan diskusi yang bermanfaat. Terima Kasih :-)

Yang Anda Cari ADA DI SINI ?

Flash News !

Loading...

TAHUKAH ANDA ?!

This Day in History

Quote of the Day