Kamis, Maret 26, 2015

Substitusi Spare Part Motor Sport 150 cc Honda

Bagi rekan - rekan yang memiliki sepeda motor Honda seperti Verza, New Mega Pro FI, CB150R ataupun CBR150,ternyata ada beberapa part yang bisa saling pakai diantara ke 4 varian motor sport Honda tersebut.

Biasanya para pemilik motor sport kurang afdol jika tampilan motornya standar ting ting dari pabrik. Salah satu caranya adalah memodif tampilan motor masing - masing. Biasanya menggunakan profil ban maupun velk yang lebih besar dari standar untuk memberikan kesan sangar dan gagah.

Tapi efek modifikasi tersebut akan membuat beban mesin tambah berat, ya pastilah karena ban dan velk besar tentu bobot lebih berat dari standaran.

Solusi tercepat adalah mengganti/memainkan rasio final gear motor sobat sekalian.
Biasanya gir belakang dinaikkan 1 - 3 mata. JAngan banyak - banyak karena justru motor sobat ngak mau lari padahal raungan mesin/rpm dah tinggi.

Contohnya, bagi sobat yg punya New MegaPro FI standarnya final gear adalah : 14-42, jika gir belakang ingin dientengin 1 mata, bisa pakai gir belakang New CBR 150R yang memiliki mata 43.

Tapi kalo dirasa kurang enteng, comot saja punya CB 150R yang punya jumlah 45.
Tak perlu khawatir modif ini itu, karena lubang dudukan baut gir dan lebar mata gir adalah sama persis.

Trik tersebut juga berlaku bagi pemilik Verza 150.
Nah bagi pengguna Verza 150 jika sudah waktunya ganti kampas rem depan, lalu part kampas rem buat Verza 150 tidak tersedia, maka bisa disubstitusi dengan kampas rem depan milik New MegaPro FI. Begitu juga sebaliknya. Karena dimensi maupun ketebalannya adalah sama persis.

Demikian info ini saya share semoga bermanfaat.


Sumber: MotorPlus 800.XV.25 Juni-01 Juli 2014

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda, mungkin bisa menjadi bahan diskusi yang bermanfaat. Terima Kasih :-)

Yang Anda Cari ADA DI SINI ?

TAHUKAH ANDA ?!

This Day in History

Quote of the Day