Selasa, November 19, 2013

Gimana Cara Download Video dari Youtube

Apakah anda senang / sering mendownload video dari youtube? Saya juga sering melakukannya, karena jika kemudian hari ingin melihat atau menonton kembali kita tidak harus terkoneksi lagi dengan internet.

Selama ini saya download video dari youtube menggunakan bantuan website http://keepvid.com/.

Entah kenapa karena ada kendala teknis dengan program Java dll saya ngak bisa menggunakan website http://keepvid.com/ kembali.

Karena penasaran saya mencari - cari gimana cara download video dari youtube yang lain , yang lebih mudah dan cepat , terutama bagi orang awam teknis seperti saya.

Dan untungnya ada info yang sangat menarik dari salah satu sumber berikut : gaptekbgt.com

Prinsipnya cara download video dari youtube adalah, ketika anda menonton salah satu tanyangan video dari youtube, kemudian ingin mendownload video youtube itu, anda tinggal mengkoreksi alamat video tersebut dengan menambah huruf ss di depan alamat youtube pada video tersebut.

Contoh :
Jika alamat video youtube yang anda tonton adalah
http://www.youtube.com/watch?v=qqupKxL_qBY
Anda tinggal mengkoreksinya di alamat addres bar internet browser anda ( apakah firefox / IE ) menjadi
http://www.ssyoutube.com/watch?v=qqupKxL_qBY

PERHATIKAN HURUF SS DI DEPAN TULISAN YOUTUBE DI ATAS !

Lalu jika sudah tekan "ENTER"
Maka akan muncul halaman baru lengkap dengan link download video youtube yang anda inginkan. Nah melalui salah satu link itu anda bisa mendownload video youtube sesuai format video yang kita inginkan.

Mudah bukan ?
Silahkan dicoba...

Senin, November 18, 2013

Aki Vario Techno 125 F1 itu harus ganti tiap 2 tahun sekali?

Akhirnya setelah kejadian aki motor mati seperti tulisanku di sini, maka hari ini motor tak bawa ke bengkel AHASS jalan Hasanudin Denpasar.

Karena begitu penasaran aku menyempatkan diri ngobrol ama mekanik kepercayaanku, dan jawaban yang aku dapatkan adalah sebenarnya diluar harapanku. Menurut Made salah seorang mekanik kepercayaanku, aki MF itu memang seperti itu, umurnya maksimal ada direntang 1 setengah tahun sampai 2 tahun ( max) maka akan minta diganti baru.

Yang membuat aku heran kan, katanya di motor ada sistem pengisian ulang dari spul,kiprok dll? 
Mekanik juga meng-iyakan pertanyaanku, trus kenapa akinya ngak mau nyimpen setrum??

Seperti diketahui oleh teman semua, motor Vario Techno 125 F1 aku kendarai tiap hari minimal 8 s/d 10 kilometer, jadi ngak ada alasan aki MF ini jadi soak kan?
Karena mekanik yang menangani motor ku hari ini mencoba untuk nyetrum ulang akinya, tapi katanya udah ngak bisa nyimpen lagi alias rusak.
Wedewww... jadi pengen nangis rasanya.

Namun aku cermati aki yang rusak itu di bodynya tertera keterangan sbb :
***********************************************
JANGAN DIBUKA
Battery ini telah diisi dengan elektrolit. Jika tegangan terbuka dibawah 12,4 Volt, Battery ini perlu di Stroom kembali.
***********************************************
 
Nah ini artinya aki MF itu bisa di stroom kan?
Banyak orang bilang kalo aki MF ngak bisa di stroom lagi. Menurutku semestinya BISA! asal kita tahu berapa tegangan yang terjadi di aki kita, alias tidak boleh kurang dari 12,4 volt. Sesuai petunjuk yang tertera
di body aki tersebut.

Masalahnya motor produksi sekarang ngak ada yang menyertakan alat ini di motor alias tidak ada motor produksi sekarang yang diisi Volt meter!

Apakah alat voltmeter ini mahal sekali?
Semestinya TIDAK , aku rasa jika pihak pabrikan mau memasang pada tiap motor yang diproduksi make aki MF harganya mungkin ngak akan mahal, maximal di rentang 50 rb sampai 100 ribu. Karena jika kita tanya di toko asesoris motor , volt meter merk KOSO itu dijual direntang 250 rb terpasang.

Yah yang namanya bisnis tetap bisnis, jika keuntungan di bagian penjualan sparepart ( aki MF ) bisa di dapat buat apa diisi voltmeter segala?
Padahal aki MF itu ngak terbilang murah harganya, kmaren aja aku kena Rp 235 ribu buat ganti aki MF di motor Vario Techno 125 F1 milikku.

Hayo ngimana nih Honda Indonesia, apakah opini saya ini benar adanya, mohon pencerahannya.



Kamis, November 14, 2013

Vario Techno 125 F1, boros lampu dan boros aki pula ?

Entah kenapa aki vario techno cbs 125 kok mati mendadak ya? Apakah akinya tidak mampu menyimpan setrum yang dihasilkan spul pada saat motor dipakai?

Hari ini aku kena "musibah" pada motor vario techno cbs 125 ku, motor ini adalah motor "dinas" yang selalu aku pakai untuk beraktifitas tiap hari dalam bekerja maupun urusan keluarga.

Kenapa?
Tiba - tiba saja ngak ada angin ngak ada hujan motor ini ngak bisa dihidupkan pake elektrik stater karena ngak ada setrum yang masuk. Artinya kalo kunci kontak motor vario techno di putar di posisi on jarum speedometer  ngak gerak dan odometer ngak nyala...

Keruan aja aku bingung padahal vario techno barusan aku pake untuk ke Nusa dua biasa aja bisa distater normal dengan elektric stater, pas mau pulang kembali ke Denpasar kok udah total blackout gini ??

Ndak ada gejala aki soak gitu??
Kalo motor lainnya pada umumnya kan ada gejala aki soak, seperti motor stater mau muter tapi ngak mampu buat motor hidup, atau kedipan lampu sein yang redup kek gitu, jadi aku kan bisa tau...

Ini ngak sama sekali! Langsung mampus...

Motor ini aku beli baru dan saat ini angka odometer menunjukkan kisaran 28 ribu km. Apakah aki kering / aki MF ini emang benar tidak bisa disetrum?

Tapi aku coba ngak panik, aku standar motor, lalu kunci kontak di "on" kan, aku coba stater dengan stater kaki... nah motor mau hidup, terpaksa aku kendarai aja pulang ke Denpasar dari Nusa Dua. Padahal setahu aku, kondisi begini ngak boleh terjadi di motor injeksi yang mana pasti punya ECU sebagai otak mesinnya. Biasa rusak juga ECU Vario ini semestinya.

Pas malem hari saat ktemu temen - temen di lapangan bulutangkis,semua teman yang aku tanya bilang rata - rata umur aki kering / aki MF emang sekitar 2 tahun, dan kalau udah 2 tahun ya... memang akan langsung mati.

Apa benar begitu?
Trus gimana dengan kemampuan motor vario techno untuk mengisi aki sendiri disaat digunakan?? ( ada sepul dan ada kiprok?? )
Apakah sistem iningak berfungsi di aki MF?
Atau Sistem ini ngak berfungsi di motor vario techno 125?
Atau cuma sistem pengisian aki di motor ngak berfungsi ??

Atau.... ini adalah akibat dari kebijakan safety riding yang mana mengharuskan kita menghidupkan lampu siang - siang ?

Duh jadi mumet padahal umur motor vario 125 ku terbilang baru, aku beli bulan Mei 2012 dan sekarang kira - kira baru berumur 1 tahun 6 bulan ( 28 ribuan km ) padahal aki MF juga harganya ngak bisa dibilang murah.

Biarlah besok pagi akan aku bawa ke rumah sakit ..ehh jadi salah... ke bengkel maksudnya :(

Yang Anda Cari ADA DI SINI ?

TAHUKAH ANDA ?!

This Day in History

Quote of the Day